Milad Hima PGSD UMC Meriah

Milad Hima PGSD UMC Meriah

CIREBON - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Hima PGSD) melaksanakan Semarak Milad Hima PGSD 11 Tahun dan Pagelaran Seni Budaya, 8-9 Februari 2022.

Ketua Umum Hima PGSD Iskandar mengatakan, rangkaian kegiatan dimulai dari lomba-lomba tingkat SD sewilayah Kota dan Kabupaten Cirebon. Yakni, lomba menggambar, baca puisi, tari topeng dan tari kreasi.

Ada juga perlombaan tingkat universitas, yang diikuti oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC). Yakni lomba cover song, desain grafis dan ranking 1.

Kaprodi PGSD UMC yang diwakili oleh Dr Abdul Karim MPdI memberikan apresiasi atas terlaksananya rangkaian Semarak Milad Hima PGSD 11 Tahun. Menurut Karim, acara ini menjadi bagian dari ajang kreativitas mahasiswa dan juga siswa-siswi yang menjadi peserta.

BACA JUGA:

·  Sejarah Prabu Siliwangi, Memimpin Kerajaan di Kapetakan Cirebon di Masa Muda

·  Pasukan Pajajaran, Prabu Siliwangi Punya 100 Ribu Tentara, Pasukan Elit, Juga Angkatan Laut

Perlu diketahui, kata Karim, pelaksanaan Milad PGSD Café (Creative Art For Education), merupakan pelaksanaan yang keenam kalinya. Dimulai tahun 2015, hingga 2022. Kali ini berbeda pelaksanaan karena dalam masa pandemi.

Meski dalam masa pandemi, Semarak Milad Hima PGSD 11 Tahun dengan tema “Manunggaling Budaya Seni Lan Edukasi Ing Abad Revolusi Industri“ tetap meriah. Dengan tema tersebut, generasi milenial dapat menjaga budaya Cirebon yang semakin hari semakin pudar karena tergerus oleh kemajuan zaman.

“Terima kasih atas suport penuh dari Rektor UMC dan Wakil Rektor 3 UMC Bidang Kemahasiswaan (Wiwi Hartati MSi),  serta para dosen,” pungkasnya. (abd/adv)

BACA JUGA:

 ·  Breaking News: Indonesia Batal Ikut Piala AFF di Kamboja, 7 Pemain Kena Covid-19

·  Penyebab Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23 di Kamboja, Ternyata Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: